26.5.10

Ketertiban Umum Masih Prioritas di Pemalang

ilustrasi foto
PEMALANG - Ketentraman dan ketertiban umum saat ini menjadi suatu hal yang sangat diperlukan. Bahkan menjadi faktor penting yang harus diperhitungkan dalam penyelenggaraan pemerintahan. Ketertiban umum juga diperlukan untuk tercapainya tujuan pemerintah daerah dalam menciptakan kesejahteraan masyarakat serta ketentraman masyarakat.

Untuk mewujudkannya, dibutuhkan sinergitas kinerja dari aparat yang bertugas untuk menyelenggarakan ketentraman dan ketertiban umum, baik di tingkat kabupaten maupun tingkat wilayah kecamatan. Wakil Bupati Pemalang H Junaedi SH MM saat membuka acara Penyelenggaraan Kegiatan Pemeliharaan Tramtibum di Jawa tengah mengemukakan hal tersebut.

Acara yang diselenggarakan di Sasana Bhakti Prja Kabupaten Pemalang itu 50 personil Satpol PP yang merupakan perwakilan dari Kabupaten Kota se- Jawa Tengah. Kasi Tramtibum Satpol PP Propinsi Jawa Tengah Sukar MM mengemukakan maksud dari kegiatan tersebut adalah untuk menyamakan persepsi, konsepsi, dan asimilasi pandangan tentang penyelenggaraan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat. Penyamaan itu dilakukan melalui sinergi dan koordinasi serta kerjasama lintas sektoral.

Kegiatan juga bertujuan untuk meningkatkan jalinan koordinasi dan kerjasama antar instansi lintas sektoral melalui upaya deteksi dini dan cegah dini dengan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menciptakan stabilitas dan kondusifitas keamanan masyarakat.

Narasumber dalam kegiatan tersebut menjelaskan mengenai upaya tindak tramtib yakni dengan melakukan peningkatan koordinasi lintas sektoral, sinergi deteksi dini, penanganan tramtibum secara terpadu dan peningkatan komunikasi dan pelaporan. Sedangkan dari Polres Pemalang Kabag Bina Mitra Kompol Masdukat mengemukakan ada tiga bentuk kerjasama sebagai pola kemitraan Polri dengan Satpol PP yaitu penanganan kerawanan sosial, bantuan operasional penanganan gangguan tramtibum dan kamtibmas serta pendidikan latihan.(ali)radartegal.com

0 komentar:

Posting Komentar

Get this blog as a slideshow!