6.6.10

Aplikasi Ponsel : Plus-Minus


Polisi Bucharest Rumania menangkap sekira 50 orang pengguna ponsel yang memiliki aplikasi pengintai ponsel dikarenakan Program tersebut digunakan pengguna ponsel untuk memata-matai pengguna ponsel lainnya, yang kebanyakan adalah lawan bisnis.

Softpedia, Sabtu (5 /6 /2010) melansir, aplikasi tersebut diperkirakan baru digunakan sekira 80 pengguna. Namun baru 50 orang yang teridentifikasi menggunakannya secara aktif.

Aplikasi tersebut memungkinkan seseorang menyadap seluruh data ponsel orang lain.Selain itu, dengan menggunakan alat tersebut seseorang dapat mengetahui daftar panggilan,email, pesan sms yang masuk ke ponsel yang diintainya.
Aplikasi tersebut juga memungkinkan seseoraang mengetahui lokasi pemilik ponsel via GPS.

Directorate for Investigating Organized Crime and Terrorism ( DIICOT) Rumania, mengungkapkan bahwa hal tersebut merupakan pelanggaran hukum, di mana seseorang dilarang melakukan penyadapan telepon. Diantara 50 orang tersebut terdapat Dan Nicolae Oproiu, seorang ahli IT berusia 30 tahun yang diketahui merupakan penjual aplikasi tersebut.
Aplikasi penyadap tersebut dapat bekerja di ponsel dengan sistem operasi Symbian, Windows Mobile , Apple dan Blackberry. Harga untuk aplikasi tersebut,menurut DIICOT bervariasi mulai dari 160 Euro hingga 475 Euro.(okezone)

0 komentar:

Posting Komentar

Get this blog as a slideshow!