17.2.11

Pacu Pembibitan sepak bola, Liga Pemalang II Bakal Digelar


OLAHRAGA merupakan bagian dari program pembangunan manusia Indonesia seutuhnya yang harus diselenggarakan dengan cara bertahap, berjenjang dan berkesinambungan mulai dari usia dini hingga dewasa.

Meningkatkan usaha pembibitan dan pembinaan olah raga sepak bola harus dilakukan secara sistematis dan komprehensif melalui SSB (Sekolah Sepak Bola)/perkumpulan/Klub. Sebagai pusat pembinaan di bawah koordinasi PSSI sesuai dengan tingkat dan kewenangannya. Hal itu dikatakan oleh Sobirin SPd selaku Ketua Bidang Turnamen dan Kompetisi PSSI Kabupaten Pemalang, Rabu (16/2) kemarin, saat melatih SBB Adidas di Lapangan Sirandu.

Melihat bahwa pemuda merupakan bagian yang potensial di bidang olah raga sepak bola dan guna mempersiapkan Kabupaten Pemalang dalam menghadapi berbagai kompetisi di tingkat Jawa Tengah maka, perlu adanya Kompetisi yang reguler.

Kompetisi yang melibatkan 56 klub se-Kabupaten Pemalang memperebutkan hadiah uang dengan total Rp30 juta. "Rencananya Kompetisi Liga Pemalang II akan diselenggarakan pada Maret sampai dengan 25 Juni 2011,di Stadion Utama Sirandu Pemalang. Pendaftaran dibuka tanggal 21 - 25 Februari 2011 di Sekretariat, Stadion Sirandu. Untuk sistim pertandingan memakai setengah Kompetisi dalam pool," jelasnya. (san)

0 komentar:

Posting Komentar

Get this blog as a slideshow!