28.5.10

Memperkenalkan Sate Loso,Sate khas Pemalang

sate loso
Seperti halnya Nasi grombyang,sate loso pun hanya bisa dijumpai di Pemalang.salah satunya adalah di jl.Urip Sumoharjo,samping rel kereta api.
"Saya adalah penerus keempat usaha ini. Pendirinya,Pak Loso, buyut saya, " jelas Indah, pemilik warung sate loso yang sekarang.
Sesuai dengan resep yang diperolehnya, Indah hanya berjualan sate dan sop.Tidak ada menu lain.Sate yang dijual Indah adalah satu-satunya sate yang sebelum dibakar di bacem dulu. "Tapi sebelumnya sudah dibacem dulu," ujar wanita berambut sebahu ini.
Sate yang dibuat dari daging sapi atau kerbau.Hampir semua bagian sapi diolah menjadi sate. "Makanya pembeli selalu milih sate yang diinginkan. Misalnya, daging saja atau jeroan saja, kata nenek dari 2 orang cucu ini.
Untuk menikmati sate loso,pembeli bebas memesan sesuai kebutuhan. Seporsi sate berisi 10 tusuk. Setengah porsi atau beberapa tusuk pun akan dilayani.Yang penting Anda membayar Rp 1.400 untuk tiap sate yang Anda santap.
Sedikitnya ada 300 tusuk sate dibuat Indah dari 10 kilogram daging dan jeroan diolah menjadi sate. "
Biasanya saat ramai sate sudah habis antara pukul 14.00 sampai pukul 15.00. Tapi kalau sepi,sore baru habis," terang lndah.(sumber:eresep.com)

0 komentar:

Posting Komentar

Get this blog as a slideshow!