21.6.10

Widuri Water Park,Libur Sekolah dan Peningkatan Pengunjung.


Memasuki libur sekolah tahun pelajaran 2009-2010,Obyek Wisata Widuri dengan tawaran permainan airnya berupa WWP (Widuri water park) dikunjungi banyak pelancong.Tidak hanya pada hari Sabtu dan Minggu saja obyek wisata tersebut ramai dikunjungi ribuan pengunjung, namun setiap hari terhitung sejak sekolah memasuki masa liburnya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Pemkab Pemalang Drs H Joko Sijanto MSi mengakui adanya peningkatan pengunjung setiap hari di WWP yang dikelolanya. ’’Setiap hari ribuan pengunjung datang.
Namun,mengenai berapa pendapatan yang kita peroleh, pada Bulan Juni ini belum bisa kami hitung,hanya laporan pada Bulan Mei setoran kami ke PAD (Pendapatan Asli Daerah) menembus Rp 200 juta," jelas Joko pada Jumat(18 /6).

Menurutnya,tidak menutup kemungkinan pada Bulan Juni pendapatan WWP bisa lebih besar,karena dipengaruhi kenaikan jumlah pengunjung pada masa memasuki masa libur sekolah.
’’Untuk saat ini bisa anda lihat kebanyakan wisatawan adalah anak-anak usia TK, mereka ada yang membuat acara perpisahan di Widuri, " tambahnya.

Untuk menyambut pengunjung ini, pihaknya sudah mengagendakan beberapa kegiatan baik yang bersifat hiburan maupun olahraga.
Seperti yang dilakukan pada Minggu (20 /6) dengan menggelar lomba burung berkicau tingkat nasional.
Acara ini digelar di sirkuit roadrace dengan memerebutkan piala bupati Pemalang.(ali)http://radartegal.com (ilustrasi:www.central-java-tourism.com)

0 komentar:

Posting Komentar

Get this blog as a slideshow!