28.7.10

Balon Bupati Pemalang dari Golkar Harus Tetap Komitmen Meski Nanti Tidak mendapat Rekomendasi DPP.


Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Pemalang HM Rois Faisal MS SPdi MSi menyampaikan permohonan maafnya kepada seluruh bakal calon (balon) bupati dan wakil bupati yang nantinya tidak mendapatkan rekomendasi.
Permohonan maaf tersebut disampaikan Rois Faisal menjelang akan diturunkannya surat rekomendasi dari DPP Partai Golkar untuk salah satu balon bupati yang dinalainya cukup siap dalam pencanlonannya di Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Pemalang nanti.
“Kami mohon maaf kepada seluruh balon bupati dan wakil bupati yang ada di Partai Golkar yang tidak direkomendasikan oleh DPP,” katanya kepada Radar di ruang kerjanya, Senin (26 /7) kemarin.

Lebih lanjut Rois mengatakan, rekomendasi DPP yang sebentar lagi akan segera diturunkan itu, secara mutlak berdasarkan hasil keputusan DPP yang melalui dengan berbagai pertimbangan, baik itu survei maupun kemampuan balon itu sendiri.
“Balon bupati yang nantinya akan direkomendasikan oleh DPP itu betul-betul sudah dipertimbangkan secara matang dan dikaji seluruh aspeknya, baik aspek popularitas maupun soal pembiayaannya,” ujar Rois.
Meskipun demikian, balon bupati dan wakil bupati yang tidak mendapatkan rekomendasi, Rois berharap kepada seluruh balon yang ada di partainya agar tetap komitmen dan akan tetap bergabung dengan Partai Golkar.
“Harapan kami bagi seluruh balon bupati dan wakil bupati untuk selalu tetap komitmen bergabung dengan partai Golkar,” terangnya.

Disinggung soal penentuan balon bupati dan wakil bupati yang dilakukan DPP, pihaknya tidak bisa menjelaskan soal penentuan waktunya karena hingga sekarang ini masih dalam proses survei.
Oleh karena itu,Rois berharap awal Agustus nanti pasangan balon bupatinya itu sudah dideklarasikan karena rekomendasinya diperkirakan akhir Juli ini.
Setelah nanti Rekomendasi DPP itu turun, dia menyatakan dengan tegas siapapun balon yang nantinya akan direkomendasikan, kader Partai Golkar wajib mengamankan dan memenangkan pasangan calon bupati yang telah direkomendasikan dan diusung oleh partainya.

Disinggung soal waktu turunnya rekomendasi yang sebelumnya banyak disebutkan dalam Minggu kemarin, ternyata hingga sekarangpun juga belum turun.Sehingga perkiraan sebelumnya meleset.namun pihaknya menepis persoalan waktu tersebut bukan karena meleset, tetapi karena masih dalam proses survei DPP.
Pihaknya mengakui dari hasil survei suara kader partainya yang ada di bawah untuk rekomendasi sudah mengerucut kepada pilihan nama balon bupati yakni H Sumadi Sugondo karena balon yang satu ini merupakan pertimbangan khusus bagi DPP. (mg1)www.radartegal.com

0 komentar:

Posting Komentar

Get this blog as a slideshow!