11.7.10

Isra' Mi'raj,Ribuan Peziarah Padati Makam Sunan Ampel


Memperingati Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada hari sabtu (10/7),area makam Sunan Ampel Surabaya dipadati ribuan peziarah.Mereka datang dari berbagai kota di Indonesia. Ratusan bus berplat luar kota Surabaya nampak mendominasi di area kompleks pemakaman.Terminal bus yang terletak di Jalan Pegirian, Surabaya atau sekitar 100 meter dari kompleks pemakaman, sejak siang tadi sudah tak cukup menampung kendaraan peziarah.

Zaenuri (35),salah seorang peziarah asal Jogjakarta mengaku sering datang ke makam Sunan Ampel pada saat hari Isra' Mi' raj Nabi Muhammad SAW. Dia bersama rombongan sebanyak 3 bus, tidak hanya berziarah ke makam Sunan Ampel, namun juga mengunjungi makam tokoh wali lainnya. "Kami sengaja ziarah walisongo setiap hari Isra' Mi'raj. Apalagi sekarang kan bersamaan musim liburan, jadi anak-anak bisa ikut," tutur bapak dua anak itu.

Lantaran banyaknya peziarah,tak heran jika bus-bus pelancong ini terpaksa diparkir di pinggir jalan hingga memakan sebagian ruas jalan umum. Akibatnya, jalanan di sekitar pun macet dan sedikit mengganggu kelancaran lalu lintas, khususnya yang mengarah ke area Sunan Ampel.

MEMBAWA BERKAH
Kendati demikian, banyaknya peziarah ke makam Sunan Ampel merupakan berkah bagi para pedagang kaki lima. Tidak sedikit dari mereka meraup keuntungan lebih banyak ketimbang di hari-hari biasa,karena dalam waktu singkat dagangan mereka dapat habis dibeli para peziarah.(Ant/CN27)suaramerdeka.com

0 komentar:

Posting Komentar

Get this blog as a slideshow!