6.7.10

Panwas Pilkada Pemalang Segera Bekerja


Panwas Pemilukada Kabupaten Pemalang akhirnya diterima menghadap Bupati Pemalang, HM Machroes SH, Senin(5/7). Dalam kesempatan tersebut dibicarakan banyak hal, termasuk kegiatan Panwas yang harus segera action untuk menertibkan poster-poster calon bupati yang tidak sesuai dengan peraturan.
Bupati dalam keterangan pers yang disampaikan Kabag Humas Didik Suryadi SIP mengatakan, pemerintah sudah menyiapkan perangkat keras dan perangkat lunak untuk mendukung tugas Panwas Pemilukada. "Pak bupati sudah menyiapkan segala sesuatunya untuk mendukung kerja Panwas Pemilukada," kata Didik.
Untuk sekretariat Panwas, lanjut Kabag Humas, akan menempati sekretariat Panwas Pemilu 2009 yaitu di belakang Gedung DPRD. Sedangkan tenaga kesekretariatan pun sudah disiapkan. Begitu juga anggaran sebesar ratusan juta rupiah sudah ditetapkan dalam APBD 2010. "Dalam audien dengan Panwas Pemilukada, bupati berpesan agar mereka segera action untuk menertibkan poster-poster calon bupati karena sudah menjadi tugas Panwas.
Selain itu, dengan berpedoman pada situasi di daerah lain, dimana terjadi rivalitas antara KPU dan Panwas, di Pemalang hal itu diharapkan tidak terjadi.Terpisah anggota Panwaslu, Agus Khumaedi, Heri Setyawan dan Sriyono membenarkan kalau mereka sudah beradien dengan bupati dan membicarakan banyak hal. "Bupati merasa risih dengan banyaknya poster-poster calon bupati dan kami diminta untuk menertibkan sesuai dengan ketentuan Perbup no 28 tahun 2010," kata Agus.
Dalam ketentuan peraturan pada pasal 3 ayat 2, alat peraga tidak boleh dipasang di tempat-tempat ibadah, lembaga pendidikan, kantor pemerintahan, jalan-jalan kota strategis seperti Jalan Mochtar, Jendral Sudirman sampai Beji, Jalan Kyai Makmur, Alun-alun dan fasilitas umum yang lain seperti tiang listrik dan telepon.
Panwas sendiri setelah diterima bupati langsung bekerja dengan menata organisasi terlebih dahulu.(ali)radartegal.com

1 komentar:

Berusaha menjadi yang terbaik mengatakan...

panwas harus bisa objektif dan "garang" ya

www.akhmad06.student.ipb.ac.id

Posting Komentar

Get this blog as a slideshow!