6.8.10

World Islamic Call Minta Umat Jauhi Islam Radikal


Direktur Utama World Islamic Call Society (WICS), Dr M Ahmad Syarif mengajak seluruh umat Islam di seluruh dunia khususnya para da’i yang diwisuda pada hari tersebut agar menghindari pola sikap yang ekstrim dan radikal.

Menurutnya, umat Islam saat ini sedang menghadapi berbagai macam tantangan dan serangan dari berbagai pihak, di dalam maupun di luar Islam.Ini terkait
dengan adanya kelompok Islam yang bersikap diluar aturan ajaran agamanya sendiri.

Dalam kesempatan itu, ia juga menyinggung tindakan penyelewengan terhadap Islam yang akhir-akhir ini dilakukan oleh Barat berupa pembuatan karikatur Nabi Muhammad SAW, tindakan yang sama sekali melecehkan Islam, tidak mengindahkan kebebasan beragama dan melanggar Hak Asasi Manusia (HAM).
  “Kita seharusnya kembali mengevaluasi diri serta memperbaiki citra Islam yang selama ini telah dinodai oleh beberapa kalangan tertentu di seluruh belahan dunia,” katanya dalam acara wisuda mahasiswa kampus International Islamic Call College (IICC), Tripoli Libya, Rabu (04/08).

Dari sinilah ormas terbesar di Libya yang dipimpinnya saat ini terus berupaya untuk melakukan agenda-agenda perubahan demi memperbaiki kembali citra Islam di mata dunia, seperti mengusung adanya dialog antar agama.

Agenda ini bermaksud untuk meminimalisir kesalahpahaman diantara umat beragama sehingga kejahatan-kejahatan teroris yang mengatasnamakan agama bisa dicegah.
“Saat ini saja kita sedang berupaya melakukan kerja sama dengan organisasi Kristen dunia untuk terus membuka dialog antar agama,” jelasnya.

Di samping itu, ormas yang telah meresmikan Qadhafi Islamic Center di Sentul Bogor ini akan terus melakukan kerja sama dengan berbagai ormas lainnya di seluruh dunia guna membangun Islam yang rahmatan lil “alamin. (fhn/NU Online)

0 komentar:

Posting Komentar

Get this blog as a slideshow!