6.8.10

Jelang Pemilukada Pemalang: Urusan Politik Jangan Sampai Mengganggu Kekhusukan Berpuasa


Menjelang datangnya bulan suci Ramadhan, masyarakat Kabupaten Pemalang, terutama para elit politik hendaknya bisa mengurangi syahwat politiknya.
Hal itu guna menghindari friksi horizontal atau ketegangan politik di saat warga masyarakat sedang menjalankan ibadah puasa,sehingga tidak mengganggu kekhusu'annya.
   “Semua elit politik diharapkan untuk bisa mengurangi syahwat politiknya dalam bulan suci ramadhan nanti,” kata anggota Fraksi Partai Golkar (FPG) DPRD Kabupaten Pemalang Ujianto MR kepada Radar, di gedung dewan, Kamis (5/8) kemarin.

Ujianto mengajak seluruh masyarakat Pemalang terutama para elit politik mengendapkan pikiran-pikiran politik, dalam menyambut datangnya bulan suci ramadhan.
“Suasana politik Pemilukada yang kini sedang terjadi, semua elit politik hendaknya menggunakan cara berpolitik santun yang berbekal pada persatuan dan kesatuan.Tanpa meninggalkan nilai- nilai kebersamaan yang ada di masyarakat Pemalang.” pesan Uut, panggilan akrab Ujianto.

Lebih lanjut Uut mengatakan, bicara soal ketegangan politik yang kerap kali terjadi dalam suasana Pemilukada itu semua kembali pada person atau sikap orang perorang, yang semestinya untuk tidak perlu terjadi. Apalagi untuk bisa menjaga situasi politik di bulan suci Ramadhan yang tetap kondusif. Itu adalah harapan semua masyarakat Pemalang.
“Moratorasi ini sebagai bentuk rasa kebersamaan untuk membuka atau menggalakan kegiatan-kegiatan bernilai positif guna mengisi bulan suci ramadhan tahun ini. Salah satunya menggalakan kegiatan tarawikh keliling (tarling),” ujarnya.
“Kegiatan tersebut, juga hendaknya jangan dijadikan sebagai alat politik, meskipun dilihat dari sisi politik kegiatan itu syah-syah saja, ” tambahnya.Tetapi,lanjut Uut, saat bulan suci ramadhan tentunya jangan hanya berfikir politik saja. Yang perlu diingatkan, pada bulan suci ramadhan harus ada pembatasan wilayah. Jangan sampai semua dirambah dengan urusan politik.
“Masyarakat jangan diracuni dengan urusan politik, agar mereka itu bisa menjalankan puasanya dengan baik dan khusu',” tandasnya. (mg1)radartegal.com

0 komentar:

Posting Komentar

Get this blog as a slideshow!