9.10.10

Diperbaiki,Rumah Korban Tabrakan Kereta Api di Petarukan-Pemalang


PEMALANG - Rumah milik Unik di RT RW Desa Serang KecamatanPetarukan yang tertimpa gerbong Kereta Api Senja Utama saat terjadi kecelakaan maut pada Sabtu (2/10) dinihari sudah mulai diperbaiki. Namun demikian pemilik rumah masih enggan untuk tidur di bangunan tersebut. Selain merasa takut juga masih membahayakan.

Perangkat Desa Serang Nurjian kepada wartawan mengemukakan rumah warganya tersebut diperbaiki sejak Rabu kemarin. "Informasinya yang memerbaiki adalah PT KAI," kata dia melalui pesan pendek. Hingga Kamis (7/10) perbaikan rumah Unik belum kelar.

Dari dekat rumah tersebut tembok bagian depannya dibongkar. Ini dilakukan karena tembok tersebut sudah retak dan terasnya ringsek karena tertimpa salah satu gerbong KA Senja Utama yang ditabrak dari belakang oleh KA Argo Bromo Anggrek.

Akibat kecelakaan ini, selain rumah mengalami rusak parah, penghuninya mengalami trauma. Beberapa tetangga juga mengalami kejiwaan yang sama sehingga ikut mengungsi. Kecelakaan itu sendiri menelan 34 korban jiwa dan puluhan lainnya luka- luka. Polisi menahan Masinis KA Argo Bromo Anggrek M Halik Rusdiyanto dan ditetapkan sebagai tersangka. (ali)(gambar)

0 komentar:

Posting Komentar

Get this blog as a slideshow!